Uncategorized

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 54 Anggota Panwascam

Magetan, pojokkota. Bawaslu kabupaten magetan pada 25 Mei 2024 melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota panwascam yang akan bertugas di pilkada serentak Tahun 2024, Yang bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan di mana Panwascam diharapkan memainkan peran penting dalam menjaga integritas dan kelancaran proses pemilu di tingkat kecamatan.

Pada kesempatan ini M.Kilat Adinugroho Syaifulloh.S.Kom, mengucapkan selamat bertugas untuk seluruh anggota panwascam yang baru. Lebih lanjut kilat mengharapkan panwascam bisa menjadi harapan bagi bawaslu agar bisa memberikan kerja yang baik untuk bangsa dan negara.

Lebih lanjut Kilat berpesan agar seluruh anggota Panwascam harus segera berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan pemilu berjalan lancar.

Dalam acara tersebut di hadiri juga oleh Forkopimda dan Forkopimca menandakan dukungan penuh terhadap tugas dan tanggung jawab Panwascam. Acara ini juga diisi dengan sesi pembekalan bagi anggota Panwascam mengenai peraturan dan etika pengawasan pemilu, serta strategi pengawasan yang efektif.

Dan dalam acara ini Pejabat (PJ) Bupati Magetan Ir. Hergunadi mengucapkan selamat dan sejumlah pesan penting kepada anggota panwascam yang baru dilantik dan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Surya Graha. Hergunadi menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu.

“Mudah-mudahan saudara dapat menjalankan amanah, mulai tahapan demi tahapan sampai ditetapkan pemimpin yang sesuai harapan,” kata Hergunadi. Ia menggarisbawahi bahwa peran Panwascam yang sangat vital dalam memastikan setiap tahapan pemilu berjalan lancar dan sesuai dengan aturan. Hergunadi juga menekankan pentingnya sikap adil dan non-partisan dari para pengawas pemilu.

“Sikap adil, non-partisan sangat diharapkan dari Panwaslu sehingga tercipta pemilu yang berkualitas,” lanjutnya.

Sikap adil, menurut Hergunadi, adalah kunci untuk menghasilkan pemilu yang dapat dipercaya oleh masyarakat. Lebih lanjut, Hergunadi mengingatkan Panwascam untuk segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait tahapan pemilihan kepala daerah.

“Kami berharap segera berkoordinasi terkait tahapan pemilihan kepala daerah bersama Bawaslu dan KPU dan panitia yang ada di tingkat kecamatan,” ujar Hergunadi.

Di akhir, Hergunadi menegaskan pentingnya menjaga netralitas dalam menjalankan tugas. “Jaga netralitas karena ini modal yang sangat penting dan berharga untuk keberhasilan demokrasi di Indonesia,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button