Sosial & Budaya

Pemdes sidokare Kec.rejoso Kab.Nganjuk Mengadakan acara bersih desa

Nganjuk, pojokkota.net. Pemerintah Desa Sidokare Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk pada hari ini jum’at 14/06/2024 mengadakan acara bersih desa atau sedekah bumi agar seluruh warga sidokare diberi keselamatan dalam menjalankan kegiatannya.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh perangkat desa sidokare, babinsa, babinkamtibmas, tokoh Masyarakat, tokoh adat yang ada di desa sidokare dan segenap Masyarakat sidokare juga ikut meramaikan acara sedekah bumi ini.

Salah seorang Masyarakat yang tidak mau di sebut Namanya mengatakan bahwa seluruh biaya dalam acara ini di biayai oleh kades sidokare bapak H.Imam.

Rangkaian acara di mulai pada pukul 09.00 dengan acara slametan dan beberapa sambutan dan pada pukul 11.00 istirahat kemudian di lanjutkan lagi setelah Sholat Jum’at yaitu acara Tayub.

Dalam acara tersebut kades memberikan sambutan dan dalam sambutannya H.Imam selaku kades sidokare mengatakan acara ini baru pertama kalinya diadakan di desa sidokare dan mudah – mudahan ke depan bisa berlanjut lagi acara seperti ini.

Lebih lanjut Imam mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen Masyarakat yang ikut dalam terselengaranya acara ini dengan baik. Tidak hanya acara ini saja nanti pada tanggal 07/07/2024 akan di lanjutkan dengan Pagelaran wayang kulit, Pungkasnya.(sut/adi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button