TNI & POLRI

Ritual Penghormatan: Pabung Kodim 0818 Hadiri Ziarah Nasional HUT TNI ke-79 di Batu

Malang-pojokkota.net|| Pabung Kodim 0818 Mayor Arh Ridwan, menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 79 tahun 2024 dengan melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Nasional yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, Jl. Suropati, Kel. Ngaklik, Kec. Batu, Kota Batu. Kegiatan ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.” (10/2024)

Upacara tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang, termasuk perwakilan TNI-Polri dan Persit serta pejabat pemerintah daerah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Brigjen TNI I Made Sariawan, A.Sos. (Danpusdik Arhanud). Dalam sambutannya, Brigjen I Made menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa, serta dukungan penuh terhadap proses demokrasi di Indonesia.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga di makam sebagai tanda penghormatan dan mengenang jasa-jasa mereka. Pabung Mayor Ridwan menyampaikan, “Melalui ziarah ini, kita tidak hanya mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga memperkuat komitmen kita untuk melanjutkan cita-cita perjuangan mereka.”

Upacara Ziarah Nasional ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT TNI ke-79 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan rasa cinta tanah air serta mengenang jasa para pahlawan yang telag gugur.(eddy//pendim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button