Daerah

Pemerintah Desa Pulerejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Mewujudkan Dana BKK untuk membangun Drainase

Pemerintah Desa Pulerejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Mewujudkan Dana BKK untuk membangun Drainase

Madiun 2 mei 2024

pojokKota.net. Dalam Rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung kelancaran perekonomian masyarakat dari Pemerintahan Desa Pulerejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun membangun Drainase / Saluran Air Sepanjang 58m dan kedalaman saluran 0,50 meter.
Menurut keterangan dari Kepala Desa Pulerejo Eko Yuli Aris Setyawan, S.Pd bahwa Pembangunan Drainase ini bertujuan melancarkan Aliran Air menuju saluran Primer dan Saluran Air ini pada awalnya sudah ada tetapi belum permanen dan juga belum bisa menampung air khususnya diwaktu musim hujan.
Saat musim hujan menyerang alirannya menjadi kurang lancar, saluran – saluran air yang menggenang akan mengganggu aktivitas masyarakat desa. Dengan dibangunnya drainase yang diharapkan, semua aktivitas masyarakat desa menjadi lebih lancar tanpa ada hambatan.
Masih dalam wawancara bersama kepala desa diruang kerjanya pembangunan Drainase di Desa Pulerejo Kec. Pilangkenceng Kabupaten Madiun ini menggunakan dana BKK 2024 senilai Rp. 50.000.000,-. Dalam pelaksanaan pembangunan Drainase dilaksanakan oleh PPK Desa dan dibantu masyarakat sekitarnya.
Masih menurut kepala desa pulerejo saat di wawancarai di ruang kerjanya untuk dana desa tahun 2024 maupun BKK pemerintah desa akan mewujudkan pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat desa. Sesuai dengan rencana akan diwujudkan pada tahun ini. Dan apabila dana desa tidak mencukupi akan dilanjutkan pelaksanaanya pada tahun berikutnya. (Bersambung)

Penulis (biro madiun Drs.Eddy Wasito SH.M.si..)

 

Www.pojokKota.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button