DaerahUncategorized

Peresmian Klinik Bagas Waras RSUD Sayidiman Magetan

Magetan, Pojokkota.net,Magetan, 22 Mei 2024 RSUD dr. sayidiman magetan akan melakukan grand opening Klinik Pelayanan Kesehatan Tradisional yang disingkat Yankestrad yang diberi nama Klinik Bagas Waras. Klinik tersebut merupakan pengembangan dari Klinik Komplementer yang sudah ada sejak tahun 2013.

Bekerjasama dengan UPF Yankestrad Tawangmangu dibawah koordinasi RSUP dr.Sardjito Jogjakarta, Klinik Bagas Waras ini akan dijadikan sebagai Pilot Project pengembangan pelayanan kesehatan tradisional yang dikemas dalam bentuk Sister Hospital RSUP dr. Sarjito Yogjakarta.

Klinik Bagas Waras akan memberikan nuansa baru dalam memberikan pelayanan kepada pasien di RSUD dr.Sayidiman Magetan dengan menggunakan modalitas terapi akupuntur, laserpuntur dan bekam serta diperkuat dengan terapi herbal tersaintifikasi yang telah dilakukan uji klinik oleh dokter-dokter peneliti di UPF Yankestrad Tawangmangu, sehingga herbal yang dipakai telah diteliti dari segi kemanfaatannya, efek samping, keamanan dan efektivitasnya dalam membantu proses penyembuhan penyakit pasien.

Dr.Rohmad Santoso Dirut Rsud Sayidiman mengatakan, Klinik Bagas Waras diperkuat oleh 2 orang dokter umum dan 2 orang apoteker yang telah mengikuti pelatihan dokter saintifikasi jamu, 1 orang perawat yang telah mengikuti pelatihan akupuntur.

Lebih lanjut Rohmad mengatakan meskipun belum dibuka secara resmi, Klinik Bagas Waras telah melayani 6 pasien. Ke depannya diharapkan Klinik Bagas Waras bisa ikut serta dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat magetan dan sekitarnya pungkasnya.

Dalam peresmian ini, yang bertempat di Gedung pertemuan RSUD Sayidiman di hadiri oleh PJ.Bupati Magetan hergunadi, Kadinkes Magetan Dr.Rohmad Hidayat, dan perwakilan dari RSUP Dr.Sarjito Yogyakarta.

Dalam acara ini PJ.Bupati Magetan mengucapkan banyak terimakasih kepada RSUP Dr.Sarjito atas kerjasamanya dengan RSUD Dr.Sayidiman Magetan dengan membuka klinik herbal di lingkup RSUD Dr.Sayidiman Magetan, lebih lanjut Hergunadi mengatakan” bahwa klinik Bagas waras ini sangat membantu Masyarakat Magetan yang takut dengan obat – obatan kimia, karena klinik Bagas waras menyediakan obat Herbal dari tanaman obat yang ada di Tawang mangu Jawa Tengah, dan lebih lanjut Hergunadi berharap dengan adanya klinik Bagas waras Masyarakat Magetan tidak perlu berobat ke Tawang mangu lagi karena di magetan sudah ada kliniknya dengan tenaga perawat dan dokter yang sudah bersertifikasi sehingga bisa melayani Masyarakat Magetan dengan baik “pungkasnya.(sal)

 

Penulis faisal wartawan magetan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button