Hukum & KriminalUncategorized

Pemdes Bader Dolopo Madiun Alihkan Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 program pengerasan Rabat Jalan

Madiun. Pojokkota.net. Hasil investigasi team pengawasan Tindak pidana korupsi Gnp Tipikor dpw jatim Temukan dugaan penyalah gunaan anggaran Dana Desa Bader Dolopo kab madiun (30/5/2024).

Ditemukan data bahwa jalan poros desa sebelah kantor desa mangkrak,kondisi jalan banyak berlubang,batu batunya berserakan sampai berita ini di tulis blm ada perbaikan. sedangan Dana Desa tahun anggaran 2023 bulan Februari sudah di terima desa tapi tidak disalurkan sesuai program yg sudah di direncanakan. Sudah 1 th 3 bulan program tersebut tidak dilaksanakan,sampai saat ini uang masih di simpan di kas.

kades Bader Sri Purwanto,ST . saat di konfirmasi di ruang kerjanya oleh team investigasi GNP.Tipikor dpw jatim bersama Media pojok kota menyatakan “dana desa tersebut
akan dilaksanakan pembangunannya menunggu dana BKK kab.madiun “ujar kades Bader Dolopo Madiun

menurut keterangan dari team GNP tipikor dpw Jawa timur saat diwawancarai media pojokkota menjelaskan “Dana desa yg sudah turun tidak disalurkan sesuai dengan aturan yg ada” .Bila terbukti kades bisa terancam pidana penyalahgunaan kewenangan dlm jabatan ,juga dpt dijerat dengan undang undang no.20 tahun 2001 tentang tindak pidana pemberantasan korupsi ancaman pidana max 20 tahun penjara.

Masyarakat desa setempat saat di wawancarai mereka mengatakan “perangkat desa memang ada indikasi untuk korupsi dengan mengajukkan proyek fiktif,tidak masuk akal anggaran sudah ada kok disimpan,yang jelas ada indikasi untuk di gelapkan”ujarnya.(Team)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button