PeristiwaUncategorized

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Memberangkatkan Jalan sehat Acara Harlah kedua ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo

Ponorogo-pojokkota.net || Kang Bupati ponorogo Sugiri Sancoko memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat dari lapangan Desa Nongkodono kec kauman kabupaten ponorogo minggu 21 Juli 2024.

Di sela sela acara jalan sehat bupati ponorogo yang akrab di panggil kang giri mengatakan, Badan permusyawaratan Desa ( BPD) memiliki peran sangat penting terutama dalam menampung menyampaikan serta menyalurkan aspirasi masyarakat, sekaligus menyepakati rencana peraturan desa bersama kepala Daerah, Oleh karena itu Pemkab Ponorogo meminta dan berharap kepada Badan Permusyawaratan Desa ( bpd) untuk terlibat aktif dalam mengawal pembangunan.

Pria kelahiran Desa Gelangkulon,kecamatan sampung kabupaten ponorogo ini menambahkan bahwa pada peringatan hari ulang tahun Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa( ABPEDNAS) mempunyai peran yang sangat penting dan sangat setrategis.

Abpednas menjadi jembatan atau alat untuk komunikasi, sekaligus merupakan wadah aspirasi dari seluruh BPD menuju tata kelola pemerintahan di masing masing desa, jelasnya.

Di tempat terpisah Ketua Abpednas kabupaten ponorogo, Joko santoso menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya kang bupati ,sugiri sancoko bersama undangan yang telah hadir serta masyarakat umum beserta jajaran pengurus dan anggora Abpednas kabupaten ponorogo.

selain itu Joko santoso juga menjelaskan bahwa tujuan di dirikannya Abpednas ini adalah sebagai mitra pemerintah dan sekaligus untuk mengawal jalannya pemerintah untuk mempercepat pembangunan yang ada di desa dan tentunya sebagai wadah untuk konsolidasi mempersatukan, sehingga para anggota BPD bisa lebih terarah, terlebih dalam mengawal pembangunan desa di seluruh kabupaten ponorogo.

Sedangkan ketua DPD Abpednas Jawa timur, Badrul Amali,SH.MH merasa salut dan bangga atas dukungan kang Bupati ponorogo, sugiri sancoko terhadap kiprah dan peran anggota BPD se kabupaten ponorogo.

Kita sebagai anggota BPD bisa menjalankan fungsi dalam membangun desa serta,mengucapkan selamat dan sukses Harlah kedua Abpednas kabupaten ponorogo, terang Bafrul Amalk SH.MH.

Sementara ketua panitia Harlah ke -2 Abpednas kabupaten ponorogo Sartono menyampaikan bahwa dalam harlah ke -2 Abpednad kabupaten ponorogo menggelar Event Akbar jalan sehat yang di ikuti seluruh anggota BPD se Kabupaten ponorogo serta masyarakat umum di lapangan desa Nongkodono, kecamatan Kauman kabupaten ponorogo adalah kegiatan pada tanggal 13 juli 2024 yang di adakan lomba Cover lagu indonesia Raya dan Mars Abpednas yg di ikuti oleh 17 PAC dari 19 PAC yang ada. tandas Sartono.

Adapun pemenang lomba Juara 1 PAC Jetis, Juara 2 PAC Sooko dan Juara 3 PAC Slahung. masing masing pemenang mendapatkan uang pembinaan, Trophy dan Piagam imbuhnya.

Peserta jalan sehat selain berkesempatan mendapatkan hadiah utama 1 unit depeda motor juga bisa memanfaatkan layanan pengobatan kesehatan gratis dari RSU Darmayu ponorogo dengan kuota 300 orang. Panitia juga membuka stan untuk Donor Darah yang kerja sama dengan PMI kabupaten ponorogo. pungkasnya.

Acara tersebut di hadiri oleh bupati ponorogo, DPMD, Bakesbangpol,Anggota DPR RI,DPR Jatim dan DPRD Ponorogo, serta camat se kabupaten ponorogo dan pengurus ppdi kabupaten ponorogo maupun jajaran pengurus dan anggota Abpednas se kabupaten ponorogo. (dji)

 

Penulis Tudji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button