Uncategorized

Bacakan Sambutan Menkumham pada Upacara HUT Ke-79 RI, Kasubsi Pengelolaan Sampaikan Pentingnya Sistem Hukum yang Adil, Transparan, dan Responsif

 

MAGETAN . Pojokkota.net. 79 tahun sudah bangsa Indonesia merdeka dan lepas dari belenggu penjajahan. Semangat tetap berkobar guna mewujudkan cita-cita pendiri bangsa untuk menjadi bangsa yang mandiri dan besar. Untuk Memperingatinya, Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tepat pada hari ini, Sabtu (17/08/2024).

.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubsi Pengelolaan, Aris Handoko, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI. Mengenakan pakaian adat Jawa Tengah, Aris menyampaikan pesan penting Menkumham mengenai perlunya menciptakan sistem hukum yang adil, transparan, dan responsif. Serta menekankan pentingnya memanfaatkan setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya.

.

“Mari kita garap segala potensi yang ada, jangan ada waktu yang terbuang sia-sia. Setiap detik, setiap menit, adalah kesempatan untuk berkontribusi bagi kemajuan negeri ini. Teruslah berkarya secara konsisten, profesional, dan berintegritas,” ujar Kasubsi Pengelolaan dengan lantang.

.

Lebih lanjut, Aris menegaskan bahwa untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045, yang mencakup tujuan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang makmur secara materiil dan kaya akan budi pekerti serta nilai-nilai luhur, diperlukan kolaborasi dan sinergi yang kuat.

.

“Kita perlu menyatukan langkah menuju visi yang lebih besar. Mari kita terus berinovasi, beradaptasi, dan berusaha mewujudkan cita-cita bangsa dan negara. Seperti yang pernah dikatakan oleh Bapak Proklamator kita, ‘Bergandeng tangan untuk menuju masa depan yang lebih baik.’ Jangan biarkan waktu yang ada terbuang sia-sia. Setiap usaha yang kita lakukan, sekecil apapun, adalah sumbangsih kita bagi kemajuan negeri ini,” jelas Aris.

.

Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI di Rutan Magetan diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan. Upacara ini juga dirangkaikan dengan pemberian Piagam Satya Lencana kepada lima petugas Rutan Magetan sebagai penghargaan atas dedikasi mereka.  Piagam tersebut diberikan kepada Supriyanto Handoko, Khaeron, Mujianto, Yeni Kristiana, dan Andy Sulistiawan.

.

Sementara itu di tempat terpisah, tepatnya di Alun-Alun Magetan, Kepala Rutan, Eries Sugianto didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Erwanto juga turut mengikuti Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button