Uncategorized

Puluhan Ribu Warga Karas Hadiri Pengajian Akbar Kemerdekaan di Desa Sumursongo.

Magetan. Pojokkota.net.Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah menyaksikan pengajian umum dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 yang berlangsung di pelataran jalan RW 2 Desa Sumbersongo, Kecamatan Karas Magetan, Selasa (20/8).

Pengajian yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sumbersongo tersebut menghadirkan Ning Umi Laila, pendakwah kondang asal Jawa Timur (Jatim) yang mampu menghibur dan mencerahkan hati para masyarakat. “ Kurang lebih dihadiri oleh sepuluh ribu jamaah, dalam rangka memperingati hari jadi kemerdekaan Indonesia, “ ucap Kepala Desa (Kades) Sumbersongo, Kecamatan Karas Rubangi, Selasa (20/8).

Nampak dari kegiatan ini, mampu dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk memputar sektor ekonomi dengan berjualan segala jenis dagangan di sepanjang jalan.

Rubangi berharap dibarengi acara di momen kemerdekaan ini semakin membuat masyarakat untuk saling bersinergi bahu-membahu dalam bermasyarakat, serta bisa mempertebal sisi agama. “ Harapanya bisa menambah ilmu agama dan mempertebal akhlak dan Budi pekerti, “ harapnya.

Parti, warga Desa Manisrejo, Kecamatan Karangrejo rela datang jauh-jauh hanya untuk menyaksikan acara tersebut. Selain ingin mendapat siraman rohani, ia datang juga hanya untuk jajan makanan. “ Sengaja hadir, dimana ada pengajian pasti kami datangi, “ pungkas Parti yang datang bersama keluarganya tersebut.

Sebagai informasi, acara tersebut turut diundang forkopimca se Kecamatan Karas, tokoh keagamaan dan ribuan masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button