Uncategorized

Kenangan dan Harapan Warnai Serah Terima Jabatan Kepala Rutan Magetan .

MAGETAN. Pojokkota.net. Selama empat tahun delapan bulan, Eries telah mencurahkan dedikasinya di Rutan Magetan, dan kenangan tersebut meninggalkan kesan mendalam di hatinya. Beliau merasakan momen yang sangat emosional saat serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rutan Magetan Kanwil  Kemenkumham Jatim pada Rabu (4/9/2024.
.
“Saya pamit, tapi tak lalu memutus tali silahturahmi, karena rumah saya ada di Kecamatan Sukomoro, Magetan,” ucap Eries dengan nada penuh haru sambil menahan air mata dalam sambutannya.
.
Menurut Eries, Rutan Magetan memiliki tempat khusus di hatinya. Suasana kekeluargaan dan saling mendukung di lingkungan kerja membuatnya merasa nyaman dan mudah dalam menjalankan tugas.
.
“Silahkan jika ingin mampir, rumah kami selalu terbuka untuk teman-teman di Rutan Magetan,” tambahnya.
.
Sementara itu, Ari Rahmanto selaku Kepala Rutan Magetan yang baru meminta dukungan seluruh jajarannya maupun stakeholder dalam pelaksanaan tugas. “Saya ingin tetap berlanjut kerja samanya antara Rutan Kelas IIB Magetan dengan rekan-rekan lainnya,” tegasnya.


.
Ari Rahmanto yang kini menjabat sebagai Kepala Rutan Magetan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Perawatan Lapas Kelas I Semarang. Dirinya berkomitmen untuk terus melanjutkan Pembangunan Zona Integritas yang sudah dirintis sebelumnya oleh Eries Sugianto.
.
“Sebagai Kepala Rutan Magetan yang baru, saya siap melanjutkan perjuangan Bapak Eries Sugianto dalam pembangunan Zona Integritas di sini. Komitmen kami adalah menjadikan Rutan Magetan sebagai contoh terbaik dalam pelayanan dan pengamanan, mengikuti jejak sukses yang telah ditorehkan sebelumnya,” jelasnya.
.
Kadiv Administrasi Saefur Rochim mengungkapkan bahwa di bawah kepemimpinan Eries, Rutan Magetan telah mengalami transformasi signifikan, menjadi tempat yang nyaman, bersih, dan harmonis. Hal ini tercermin dari kondisi pengamanan yang kondusif, hampir tanpa masalah berarti. Bahkan, kekompakan yang dibangun oleh Eries telah mendorong inovasi di bidang pelayanan dan pengamanan.
.
“Kami tak perlu menjelaskan satu per satu, karena Rutan Magetan telah memberikan bukti dengan mendapatkan stempel sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB tahun 2023 lalu,” puji Rochim.
.
Sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan dedikasinya, Rochim, mewakili pimpinan tinggi serta sebagai pembina zona integritas, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Eries. Dia juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan Eries sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas I Cirebon di Jawa Barat.
.
“Semoga, di tempat baru, dengan tantangan yang tentunya lebih dinamis, kami yakin pak Eries bisa membawa perubahan dan prestasi yang sama ketika memimpin Rutan Magetan,” harap Rochim.
.
Untuk pejabat baru, Rochim berharap Ari Rahmanto dapat meneruskan kepemimpinan ini dengan baik. Ari diharapkan bisa mencerminkan semangat Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, yaitu PASTI HEBAT.
.
“Bahwa kepala UPT di Jawa Timur ini dituntut harus menjadi orang yang HEBAT dalam segala hal,” ucapnya.
.
Dan satu lagi yang penting adalah bahwa seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim, termasuk Ari dan timnya di Rutan Magetan harus membiasakan diri dan membudayakan kerja yang sinergis dan kolaboratif.
.
“Karena kita memiliki salam SATU JALUR. Tidak cukup hanya satu jalur, tapi juga harus LANGSUNG GAS. Tidak perlu menunggu lama untuk bekerja, setelah acara ini, langsung bekerja,” pesannya.
.
Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Supriyanto, juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Rutan Magetan, khususnya dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana kantor.
.
“Langsung kumpulkan jajaran untuk membahas program-program ke depannya, kami siap mendukung untuk kemajuan satker di Jawa Timur,” ujarnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button